unemployment effect

salah satu dampak dari unemployment plus urbanisasi yang berlebai-an adalah tingginya tingkat kriminalitas -> secara tidak langsung .

*dan itu gw rasakan sendiri.


Jadi , pada suatu hari yang cerah , dengan bermodalkan Rp.4000 , - , gw , heidy , peter dan lydia (serta bayu sama gary yang udah turun duluan) pulang skolah.

pertama naik M11. di M11 , lydia bilang kalo ada anak yang baru ajah hilang hp di mikrolet kmarennya.baru lydia bilang gitu , di M48,gw nyaris kehilangan!

kejadian bermula ketika gw heidy peter dan lydia *disingkat HPL* turun di Srengseng seperti biasa dan mencari M48,kebetulan ada M48 di depan McD , tapi karena rame trus kayaknya sempit,jadilah kita menunggu yang rada sepi .

setelah menunggu , tak lama kemudian datanglah M48 yang BENAR-BENAR SEPI -> sesuatu yang cukup jarang terjadi.dan dengan hati yang gembira gw dan HPL naik deh . di tengah jalan di deket sandwich bakar , gw mulai ngerasa aneh . kantong gw kempes! hape gw raib-> yang gsm lho,bukan yang esia,gitu2 maling pinter juga ambilnya yang mahalan dikit,tapi tetep tidak cerdas sih ,soalnya itu hape kalo dia jual pun harga jualnya rendah karena pernah kelindes mobil . haha .

back to topic , jadi hape gw ilang dan gw amat panik . H dan P gw bilangin *bahkan gw lupa ada L di situ* lantas gw panik dan malah gw lupa turun di tempat biasanya gw turun . karena gw panik dan gw bener2 pikirannya blank , gw ketok itu mikrolet KERAS BANGET , sampe smuanya kaget trus gw gak langsung turun , gw panik dulu , gw gak brani deh pulang ke rumah kalo gak ada hape,jadi gw teriak "HAPE GW ILANG".trus P ngeliat hape gw ada di kolong bangku *thx to P!* and hape gw luckily not lost .

pas itu gw bersitegang sama si malingnya sih , soalnya orang2 kan jadi tau kalo dia maling jadi dia gak bisa curi orang lain punya.tapi yang paling rese itu karena dia pake ngatain gw orang cina segala -> udah maling , racist pula.gak cukup itu doang , dia pake nepok pantat gw pas gw turun pula -> gw baru tau kalo orang gak bener suka megang2 itu dari nyokap gary,ternyata jaman dulu lbih parah!

gw udah kebakar emosi , LUPA BAYAR MIKROLET.jadi gw balik lagi deh ke mikrolet , yang masih berhenti mungkin karena gw blom bayar , trus pas gw mau balik , si maling itu ngeliat gw dengan tatapan yang minta gw apa2in , jadi gw bilang ajah "kalo bapak gak salah , tenang aja." oh iya , si maling itu ngerasa gw nuduh dia , ya iyalah secara si maling ini ngambil hape gw , duduknya di sebelah gw , tindak-tanduknya mencurigakan pula.

tapi tetep sih , lydia itu bener bener lemoddd deh.udah tau gw teriak gitu , dia masih tetep gak tau kalo itu bapak2 maling , dan dia baru tau ketika dia udah deket rumah.H sama P gak berani turun karena L kan lemod , tar malah kenapa2.jadinya H sama P tetep di mikrolet itu sampai di rumah mereka , di Bojong . jadilah L baru tau kalo itu bapak2 maling karena itu bapak2 nyuri lagi hape orang.

gw heran deh sama lydia , bisa kayak gitu . mana dia tiap hari sering pulang sendiri lagi naik mikrolet , it is just terifying. :D



important notes :
1.bercurigalah kalo ada orang yang bergaya muntah , bergaya duitnya jatoh , minta tolong geser kaca melulu .
2.kalo mau naik mikrolet , lebih baik jangan sendiri .
3.pikiran jangan kosong kalo lagi di mikrolet .
4.kalo simpen barang2 berharga harus di tempat yang aman,jangan di kantong, di kotak pensil gitu misalnya*sesuai anjuran bayu
5.kalo udah ngerasa ada yang gak beres,cepet2 ajah turun .

*beberapa hari sesudah gw nyaris kehilangan hp , heidy ngeliat lagi ada maling , dan dia langsung turun dari mikrolet itu , dan si maling nyadar kalo dia udah ketauan , narik tas heidy buat curi barangnya dia .

jadi two more important notes :
6.be really really aware of things surrounded you
7.jadi kuat kayak marmon si babon supaya orang takut deh sama u -> gitu2 marmon turun 5 kg lho dalam 4 minggu.



*the accident was happened in November 14.

0 comments:

Post a Comment

 

Meet The Author

Michelle Josephine Sulaiman
19, almost 20.
Stranded in Abilene, TX after a long flight from Jakarta, ID.
9723.78 miles.
Ad veritatem per caritatem '11.